pelayanan

PEMBINAAN DAN FASILITASI KADER LINGKUNGAN Se- KELURAHAN POLEHAN

Kelpolehan-sabtu, 17 September 2016 di Aula Kelurahan Polehan diselenggarakan acara kegiatan Peningkatan Keberdayaan Masyarakat Kelurahan melalui Pembinaan  dan Fasilitasi Kader Lingkungan se Kelurahan Polehan. Undangan yang hadiri Kader Lingkungan perwakilan tiap RW se Kelurahan Polehan, ketua LPMK, ketua RW01 -07, serta Ketua Kader Lingkungan dari tiap RW, ini diberikan pembinaan oleh narasumber dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Narasumber pertama adalah Pengawas Rumah kompos dan TPST 3R UPT Pengelolaan Sampah dan Air Limbah Bapak Agus Choirul Setiawan. Pada sesi ini narasumber banyak memberikan pengertian dampak dari sampah dan manfaat sampah untuk masyarakat. Sehingga diharapkan selesai pembinaan dan fasilitasi kader lingkungan ini para kader yang telah dipilih dapat meneruskan pada kelompok kerja kader lingkungan di wilayah masing – masing. Dan menjadikan sampah adalah sebuah potensi besar bukan masalah besar dengan memanfaatkan sampah sesuai dengan sifatnya. Pembinaan untuk  peningkatan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan sampah . Guna menumbuh kembangkan masyarakat yang peduli tentang kesadaran dalam mengolah sampah untuk mewujudkan Malang kota yang bersih, indah ,sejuk dan bermartabat.

Sampah basah dapat menjadi humus, sebagai pupuk organik yang murah dan hasilnya dapat langsung dilihat untuk menghijaukan lingkungan disekitar, diolah menjadi gas yang membantu perekonomian masyarakat. Selain itu sampah kering yang berupa plastik, kertas, kayu dll yang pemanfaatannya ternyata tidak hanya sekedar hiasan tapi bernilai ekonomis tinggi jika di kembangkan dengan baik.

Narasumber selanjutnya juga dari DKP ‘Bank Sampah Malang” beliau banyak membahas tentang cara memanfaatkan bank sampah sebagai patner dari kader lingkungan. Yang akan membantu mengatasi pemilahan dan pendistribusian sampah an-organik dalam membantu perekonomian warga/masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Polehan ini.

Pembinaan dan fasilitasi kader lingkungan se- Kelurahan Polehan ini diharapkan membantu para kader lingkungan untuk lebih aktif dan konsen pada lingkungan diwilayah kerja masing masing Kader lingkungan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *