pelayanan

PERESMIAN KEGIATAN PROGRAM 100 – 0 – 100

Kelpolehan – Minggu 18 September 2016 di wilayah RW.04 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang diadakan Peresmian Kegiatan Program 100 – 0 – 100.  RW.04 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang ini memang sangat unik dipandang dari kondisi lingkungan dan masyarakatnya. Sehingga wilayah RW.IV Kelurahan Polehan ini dipilih sebagai Pilot Projek Kota Sehat untuk Kota Malang.

Kegiatan ini sudah dimulai sejak ± 2 – 3 tahun kemarin dan telah banyak mendapatkan Glontoran dana dari beberapa kementrian untuk menjadikan kawasan kumuh RW.04 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang ini menjadi Kawasan layak huni. Program tersebut antara lain Peningkatan Kwalitas Masyarakat, Saluran IPAL Komunal pengolahan Air limbah Domestik, Plengsengan Das Brantas, dan HIPPAM “Tirta Danan Jaya”.

Program ini berjalan atas kerjasama yang sangat baik antara Masyarakat, RT/RW.04, Lurah, Camat, DKP, PU, Koordinator atau Para Relawan yang bekerja tanpa lelah untuk mewujudkan RW.04 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang yang sebelumnya terkenal dengan kawasan Kumuh menjadi kawasan layak huni dengan kuwalitas kehidupan masyarakatnya yang baik, dengan terpenuhinya ketersediaan air bersih, penataan lingkungan dan  saluran air baik.

“Kita telah berjuang bersama agar merubah pola pikir masyarakat/warga RW.04 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang tidak membuang sampah, MCK ke sungai Brantas lagi, yang membanggakan air bersih dari HIPPAM Danan Jaya ini telah mengalir kerumah warga,serta dikelola oleh masyarakat/warga RW.4 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang. Terima Kasih kepadasemua Dinas Terkait dan para relawan yang telah menyumbangkan pikiran serta ” dituturkan dalam sambutannya oleh Ketua RW.04 Bpk. Sujadi.

Kegiatan ini merupakan Acara peresmian dari program – program yang telah diperoleh dan dilaksanakan RW.04 Kelurahan Polehan Kota Malang. Dan acara ini dihadiri oleh Camat Blimbing, Lurah Polehan, Sesepuh dan yang dituakan di RW.04,Perwakilan Pekerjaan Umum, perwakilan dari DKP, serta koordinator pelaksa kegiatan. Untuk menyemarakan acara ini mulai pagi sudah diagendakan acara untuk warga yaitu, jalan sehat dan pembagian doorprise, dilanjutkan kesenian jaran kepang, malam harinya diadakan pagelaran pentas Seni dari warga RW.04.

Kedepan RW.04 kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing ini program yang didapat tidak sampai disini saja tapi juga masuk dalam Lomba Kampung Tematik melalui Program Festival Rancang Malang yang melibatkan Pengabdian Masyarakat Perguruan Tinggi di Kota Malang. Mohon Doa dan Partisipasinya agar RW.04 sebagai wakil Kelurahan Polehan dapat memberikan sumbangsih untuk Kota Malang yang kita cintai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *