CANGKRUKAN BARENG BNN

Kelpolehan-dalam cangkruan bareng BNN Kota Malang “Kampungku ben 3T Tanggap, Tahes, Tentrem” 14 Agustus 2019 yang bertempat di Aula Kelurahan Polehan. Kegiatan yang menghadirkan tokoh masyarakat polehan, tokoh agama kelurahan polehan, ketua RW 01-07 kelurahan Polehan, Tim penggerak PKK kelurahan polehan, Karang taruna, LPMK, dan Koordinator BKM. Dimana ditangan dingin merekalah segala informasi akan dapat tersampaikan kemasyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Polehan.

Kegiatan cangkruan bareng BNN Kota Malang “Kampungku ben 3T Tanggap, Tahes, Tentrem” ini menghadirkan 2 (Dua) Narasumber yakni dari Kepala BNN Kota Malang bapak Drs. Agus Irianto, M.Si. dan dari Poltekes Kota Malang Ibu DYAH Widodo. Kolaborasi keduanya membahas Resiko Pengunaan Narkoba dan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan Keluarga Hidup Sehat Tanpa Narkoba dengan mederator Ibu Diyah dari BNN Kota Malang.

Kegiatan ini dikemas sangat ringan sehingga materi yang sangat mengeryitkan dahi ini mudah untuk dipahami oleh peserta. Kegiatan yang dibuka oleh pemandu acara dari BNN Kota Malang kemudian menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan MARS BNN oleh seluruh peserta dan dilanjutkan sambutan yang sekaligus membuka kegiatan  cangkruan bareng BNN Kota Malang Kampungku ben 3T Tanggap, Tahes, Tentrem Lurah Polehan Bapak Joko Nugroho , S. AP dimana beliau sangat bersyukur Kelurahan Polehan menjadi salah satu agen dari BNN Kota Malang yang memang kondisi warga sebagai daerah Urban yang memugkinkan banyaknya kerawanan penyalahgunaan narkoba mulai tingkat SD sampai dewasa. Hal ini akan menjadi pemberian pondasi wawasan terhadap seluruh peserta yang hadir dalam cangkruan bareng BNN Kota Malang Kampungku ben 3T Tanggap, Tahes, Tentrem. Dalam sambutannya juga menekankan STOP Coba – coba dengan segala penawaran yang mengiurkan untuk memakai ataupun mengedarkan karena sekali terjerat mereka akan terus menerkam yang akan membuat kita tidak dapat  menghindarinya lagi. Dibukannya kegiatan ini oleh Lurah Polehan dengan harapan kita dapat menjadi pagar yang mampu menghalau jeratan narkoba juga sebagai teman yang dapat merangkul mereka yang telah terkena jeratannya.

Camat Blimbing Bapak Muarif

Kegiatan cangkruan bareng BNN Kota Malang Kampungku ben 3T Tanggap, Tahes, Tentrem ini juga merupakan tujuan dari pemerintah dengan mengalakan program gerakan Indonesia Sehat (GERMAS) dimana kedua narasumber banyak memberikan himbauan bagaimana cara /tips menghindari diri dari Narkoba ;

  1. Siapkan mental /diri anda untuk menolak bila ditawari narkoba
  2. Hati – hati dalam memilih teman bergaul
  3. Belajar berkata tidak bila ditawari narkoba
  4. Tingkatkan prestasi anda untuk mewujudkan cita – cita bakat demi masa depan
  5. Lakukan kegiatan kegiatan yang positif
  6. Tingkatkan iman dan Taqwa

Dari kedua narasumber dan juga interaksi dari peserta yang aktif menanggapi apa yang disampaikan oleh narasumber sehingga banyak masukan dan pencerahan dari apa yang sudah disampaikan seperti :

  • Pencegahan lebih baik daripada menjadi narapidana untuk itu pecandu dapat mengikuti program rehabilitasi dan program ini GRATIS sampai sembuh total.
  • Dengan mengenali ancaman dan mengurangi resiko maka kita turut bersama memegang tongkat estafet kemerdekaan dengan mencerdaskan kehidupan bangsa dalam artian membentuk bangsa yang kreatif dan inovatif sehingga dapat bersaing di tingkat global.
  • Dengan kemajuan teknologi informasi tidak dapat dihindari penyalah gunaan narkoba melalui dunia maya , media sosial dan website yang dimana melalui jaringan ini internet ini tidak mudah dilacak atau identitasnya tersembunyi sehingga diharapkan pengawasan pada anak anak kita dalam mengunakan ponsel androit.

Penerima souvenir untuk yang hadir pertama Bpk Kuzaini RW.05

 

Kegiatan yang ditutup tepat pukul 10.15 WIB banyak memberikan masukan yang luarbiasa untuk menghindari kita, keluarga, dan masyarakat dari Bahaya  Narkoba. Selain itu yang menarik lagi pemberian souvenir bagi yang aktif dan tentunya yang hadir pertama dalam daftar hadir. Terima kasih BNN Kota Malang atas sinerginya mengatasi masalah sosial kota Malang semoga akan memberikan sumbangsih besar bagi Kota Malang dan tentunya Republik Indonesia yang tercinta.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.