Kampung Poring seperti yang telah kami beritakan di  medsos instagram serta platform Kelurahan lainnya memang telah sejak awal menjadikan Kampung Poring di Jalan Puntodewo RT.004 RW.003 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang merupakan kampung padat penduduk yang berkomitmen menjadi Kampung unggulan dengan kebersamaan warganya menjaga lingkungan tempat tinggal asri, hijau, bermanfaat dan nyaman.

Hal tersebut tidak lepas dari leadership pejabat kampung dalam hal ini adalah ketua RT dan RW yang selalu memberikan semangat dan contoh atau ikut adil langsung dalam mengarahkan warga untuk mencintai lingkungan. Dan ini ditekankan dimulai dari Lingkungan Rumah masing-masing sehingga akan menjadi satu wilayah.

“awalnya sebelum pandemi kami sudah memulai menjadikan kampung kami kampung Poring menjadi  asri dengan diawali dari setiap rumah  masing-masing, kemudian berjalannya waktu kami secara bergotong royong mulai memperhatikan lahan -lahan kosong untuk bisa kami manfaatkan dan mempercantiknya dengan memberikan lukisan dan menambah untuk fasilitas umum seperti tempat duduk ataupun swaselfi, hal ini bertujuan supaya warga saya krasan dan betah dilingkungan tempat tinggal serta dapat terus membuahkan inovasi baru.” ujar Bpk. Nonok Ketua RT.004 RW.003 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing.

Dalam kunjungannya Lurah Polehan R. ALI NURYADI, SH juga memberikan gambaran supaya apa yang dilakukan warga dengan mencintai keasrian dari tanaman hias juga dapat menghasilkan pemasukan yang dapat membantu  melestarikan tanaman juga menambah masukan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga ibaratnya berenang 2,3 pulau terlampaui selain itu juga saya yakin akan dapat menularkan juga semangatnya ke wilayah RT atau RW yang lain nantinya.

hasil dari penilaian Tim Juri Lingkungan Hidup Kota Malang sangat antusias akan lingkungan yang asri, hijau oksigen atau udara bersih  sehingga dapat ditemui banyak  warga yang telah lanjut usia terlihat sehat dan ikut keluar walaupun hanya teras. jelas pemukiman yang sehat akan menjadikan warga masyarakatnya juga sehat. Selain itu juga kebersamaan seluruh warga sangat terlihat dari semua warga yang diberi pertanyaan mampu menjawab tanpa melimpahkan pertanyaan pada warga yang lain.

Semangat yang tinggi guna memiliki kampung yang bersinar tanpa harus menunggu adanya penjurian sangatlah terlihat jelas dan nampak keasriannya dan tanpa dibuat-buat, karena telah berjalan dengan kesadaran membutuhkan lingkungan yang bersih, indah, nyaman dan sehat.