Kampung Tangguh di Kelurahan Polehan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid 19, yang telah banyak membuat masyarakat secara ekonomi sangat sulit untuk bertahan hal ini karena belum berakhirnya masa pandemi ini serta semakin adanya perketatan sosial. Seperti berlakunya PPKM skala Mikro.

tetapi dengan swadaya masyarakat kelurahan Polehan yang pada tahun 2020 digagas oleh LPMK membentuk Relawan Peduli Polehan yang salah satunya membuat lumbung pangan supaya warga kelurahan polehan dapat bertahan walaupun dalam kesulitan pada masa pandemi Covid 19. tetapi dengan berkembangnya kesadaran akhirnya terbentuk di beberapa RW Kampung Tangguh dengan prioritas utama membuat Lumbung Pangan yang bertujuan agar warga diwilayah RW tersebut tidak sampai kekurangan pangan apalagi bagi warga yang  sedang menjalankan isoman / isolasi mandiri.

sembako dr Kelurahan Tangguh RW 2

 

apasaja bentuk bantuan dari lumbung pangan antaralain; Beras, telor, susu, mie instan, sarden, gula, kopi, masker, saniteser, juga sayur mayur. bantuan ini selain berasal dari donasi lembaga, bantuan warga baik RW dan RT yang dikoordinasikan di Kampung Tangguh. Setiap RW saling membantu wilayah RW lain dalam memberi bantuan warga yang sedang Isoman,

PPKM darurat mulai 3 Juli sd 20 juli 2021 karena lonjakan terinfeksi C 19 semakin  tinggi membuat fungsi kampung Tangguh selain meningkatkan Lumbung Pangan Juga mensterilkan lokasi ataupun wilayah yang terinfeksi C 19 dengan penyemprotan desinfektan yang bekerjasama dengan Kelurahan Polehan melalui Tim Relawan Peduli Polehan sebagai Penyedia obat desifektan.

Upaya – upaya tersebut tidak hanya berjalan pada saat adanya PPKM tetapi selama pandemi C 19 ini masih ada Kampung Tangguh telah melaksanakan berbagai upaya sosialisasi, pencegahan kepada masyarakat untuk selalu membiasakan menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,menghindari kerumunan, mobilisasi).