NEWS POLEHAN

RELAWAN PEDULI POLEHAN

Relawan Peduli Polehan (RPP) merupakan buah pemikiran dari Plt Lurah Polehan R. Muhammad Ali Nuryadi, SH dimana keprihatinannya memperhatikan kondisi saat ini dimana Pandemi Covid 19 telah melumpuhkan sektor ekonomi warga Polehan serta polemik yang menyertainya. Ide dan pemikiran inilah yang disambut oleh LPMK Polehan Suroso Dwi Prabowo, S.Pd yang  selanjutnya dimusyawarahkan bersama dengan para Ketua RW dan Karang taruna. Dari Koordinasi tersebut diputuskan setiap RW mengirimkan utusannya sebagai anggota Relawan Peduli Polehan.

Keberadaan RPP tidak hanya untuk membantu Kelurahan dalam masa pandemi covid 19 guna mengkondisikan masyarakat Polehan agar mengikuti Protokol kesehatan tetapi diharapkan kedepan merupakan suatu lembaga sosial yang membantu masyarakat Polehan dalam menguatkan Ketahanan Pangan, ketahanan ekonomi serta keamanan. Selain para sukarelawan  yang terdiri dari para pemuda pemudi juga keterlibatan secara langsung Satuan Pengaman Masyarakat (LINMAS).

Giat selama pandemi ini para RPP melaksanakan penghimpunan bahan baku makanan pokok dari para donatur yang dikumpulkan melalui Ketua RW 01 sampai dengan 07. Para Donatur adalah masyarakat Polehan yang mempunyai rejeki lebih walaupun terdampak Covid 19 tetapi mereka masih memiliki kemampuan dalam mencukupi kebutuhan keluarganya. Membangkitkan rasa kemanusiaan ini bukanlah hal yang sulit karena masyarakat Polehan memiliki kepedulian lebih terhadap kondisi masyarakat sekitarnya.

Setelah terkumpul Ketua RW akan menghubungi Posko relawan yang kemudian para RPP akan datang untuk mengambil sembako tersebut. Banyak juga bantuan ini didapat dari warga yang datang secara langsung ke sekertariat menyerahkan sumbangan sembako mereka, selain bahan makanan pokok saniteser ataupun masker banyak berdatangan dari pemilik usaha yang mengetahui keberadaan RPP seperti halnya; Hotel Olino, Polsek Blimbing, Klenteng, Divif 2 Kostrad, dan beberapa lembaga sosial.

Aula Kelurahan Polehan sebagai tempat sekertariat RPP berubah menjadi lumbung pangan masyarakat. Giat relawan peduli polehan yang berada dibawah Lembaga LPMK POLEHAN bertujuan membantu warga Polehan yang terdampak dari adanya Pademi Covid 19 yang telah membatasi aktifitas perekonomian dan lini kehidupan Masyarakat, sehingga mereka tidak dapat lagi mencukupi kebutuhan keluarga apalagi yang paling terdampak adalah masyarakat menengah kebawah dimana selama sebelum pandemi mereka hanya mengandalkan upah harian / bulanan yang hanya cukup mencukupi kehidupan sehari-hari tanpa adanya tabungan untuk menghadapai situasi darurat seperti saat ini.

Motto dari RPP adalah dari masyarakat Polehan untuk masyarakat Polehan, sehingga Kelurahan Polehan menjadi Kelurahan Tangguh dalam menghadapi setiap permasalahan Masyarakat. Terima kasih pada masyarakat kelurahan Polehan atas donasi membantu sesama di wilayah kelurahan Polehan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *