Plt Lurah Polehan R. Muhammad Ali Nuryadi, SH, memperhatikan perkembangan penyebaran Covid 19 di Kota Malang dan terkepungnya wilayah Kelurahan Polehan oleh wilayah kelurahan disekeliling Polehan yang telah terkena Covid 19 merasakan perlu tindakan prefentif dalam mencegah penyebaran Covid 19. yang akhirnya membuat surat bantuan penyemprotan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang. Tetapi karena kebutuhan penyemprotan yang dianggap perlu berkelanjutan tidak mungkin mengandalkan bantuan lembaga lain terus menerus.Dan akhirnya timbullah ide untuk menyimpan cairan desinfektan tersebut untuk dapat melakukan penyemprotan secara mandiri. Pemikiran ini disambut oleh Ketua LPMK dengan siap menyediakan ember penampungan cairan desinfektan yang ditempatkan di aula Kelurahan supaya setia wilayah yang membautuhkan dapat segera melakukan penyemprotan mandiri tanpa menunggu BPBD ataupun PMI Kota MalangĀ 

Cara ini sangat efisien karena dengan kemandirian ini selain membantu lembaga lain juga mempercepat pelaksanaan sesuai kebutuhan wilayah di seluruh RW se Kelurahan Polehan. Apalagi saat ini telah ada warga yang dinyatakan reaktif oleh pihak Rumah Sakit karena mereka adalah orang-orang yang rentan, untuk itu penseterilan wilayah segera dapat dilaksanakan guna menghindari timbulnya clouster baru.

“Linmas dan relawan Peduli Polehan sangatlah berpartisipasi besar dalam pelaksanaan penyemprotan mandiri ini. dan kedepan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang akan menjadikan Linmas Polehan dan Relawan Peduli Polehan Binaan hal ini terkait Kelurahan Polehan juga merupakan Kampung Tangguh Bencana”, ujar Plt Lurah PolehanĀ  R. Muhammad Ali Nuryadi, SH.

Permohonan Kerjasama tersebut oleh PMI Kota Malang disambut dengan berbagai program yang akan diwujudkan bersama agar wilayah Kelurahan Polehan dapat benar-benar tangguh dalam menghadapi bencana lokal dan bagaimana penangganan yang benar supaya dapat menghindari resiko korban jiwa ataupun harta benda yang lebih besar lagi.

kelpolehan@press

 

 

 

 

 

 

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *