PEMBINAAN LINMAS

Kelpolehan-Dalam rangka peningkatan keamanan ,  ketentraman, dan ketertiban di wilayah kelurahan polehan mengadakan sosialisasi kepada linmas di  kelurahan Polehan. Kegiatan yang dihadiri oleh 120 anggota linmas kelurahan Polehan, Ketua RW Kelurahan  Polehan, Ketua LPMK, dan Koordinator BKM  Kelurahan Polehan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 25 september 2019 pukul 19.00 WIB  di aula kelurahan Polehan diawali dengan  regestrasi daftar hadir, pembukaan dilanjutkan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan sambutan yang sekaligus membuka kegiatan Pembinaan Linmas oleh Lurah Polehan Bapak Joko Nugroho, S. AP. Dalam sambutannya Bapak Lurah Polehan sangat  berterima kasih atas antusias kehadirannya pada kegiatan Pembinaan Linmas ini juga sangat berterima kasih atas sumbangsih pada masyarakat melalui keamanan  yang terjaga sangat kondusif di masyarakatkelurahan Polehan.

Pada kegiatan inti Pembinaan Linmas kelurahan Polehan menghadirkan narasumber Kepala Seksi Bina Polisi Pamong Praja dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Malang yaitu Bapak Pio Purwanto mengambil tema “Perlindungan Masyarakat”. Dimana secara jelas Bapak Pio Purwanto menekankan pentingnya fungsi Linmas di masyarakat sebagai pelindung masyarakat baik dari faktor keamanan tindakan kriminal, bencana kebakaran dan alam.

Narasumber lain  juga dari Babinsa kelurahan Polehan Bapak Zainul Arifin dan Babinkamtibmas Kelurahan Polehan Bapak Burhan yang memberikan penguatan bagi linmas Kelurahan Polehan untuk mengetahui langkah langkah jika terjadi tindakan kriminal dan kejadian luarbiasa lainnya.

Pembinaan linmas yang diadakan oleh kelurahan Polehan dalam rangka peningkatan keamanan , ketentraman, dan ketertiban di wilayah kelurahan Polehan merupakan agenda tahunan yang memang menjadi rutinitas dilaksanakan untuk peningkatan kapasitas anggota linmas kelurahan Polehan. Hal ini juga telah menjadikan ajang untuk mempererat tali silahturahmi antar linmas juga dengan kelurahan Polehan.

Peningkatan selain itu juga melalui kelurahan polehan sebagai pihak pengusul ke Satpol PP Kota Malang mengajukan tambahan kuota bagi linmas yang aktif dan berkompeten untuk mendapatkan intensif per bulan. Selain itu guna meningkatkan kapasitasnya selalu mengikutkan linmas Polehan melalui perwakilan untuk mengikuti berbagai ajang lomba, sosialisasi dan ikut dalam kegiatan pelatihan pelatihan terkait keamanan.

Dengan berbagai kegiatan diharapkan Kapasitas Linmas Kelurahan Polehan dapatlah semakin meningkat untuk dapat memberikan pengayoman sesuai tugas dan fungsi Linmas Kelurahan Polehan. Sehingga terwujudlah Keamanan, ketentraman dan ketertiban di wilayah kelurahan Polehan Khususnya dan Kota Malang Umumnya.

Kelpolehanpress.2019

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.