TUKU – TUKU BATIK POLEHAN

Kelpolehan-persiapan dalam mengikuti lomba batik di FESTIVAL BATIK NGALAM 2019

sangatlah menguras energi dan pikiran terutama kepada ibu – ibu yang di tugaskan mewakili lomba. Berdasarkan pernah mengikuti pelatihan batik yang diadakan oleh kelurahan polehan kerjasama antara MWPRI dan BLK Singasari Lurah Polehan Bapak Joko Nugroho, S.AP memutuskan untuk mengirim perwakilan dari kelurahan Polehan mengikuti ajang lomba tersebut.

Pekerja Perempuan Rumahan sudah lama  dibina baik oleh MWPRI Kota Malang ataupun Lurah Polehan sendiri  untuk mendapatkan  keahlian dalam keterampilan dan seni terutama desain batik. Sehingga diharapkan dalam padu padan yang dihasilkan akan menciptakan nilai seni yang tinggi.

Begitu juga pada pelaksanaan lomba  FESTIVAL BATIK NGALAM 2019 para anggota PPR dengan  arahan dari Bapak Joko Nugroho dan rembug urun seluruh anggota PPR telah dapat mewujudkan ide cemerlang yang berbeda konsep dengan pesaing lainnya dalam menata stand . Yang diwujudkan dengan aura hangat , natural , dan tentunya sangat bersahaja yang membuat pengunjung betah untuk menikmati kreasi dari batik – batik dan barang – barang lain yang dipajang/display. Keseluruhan yang diharapkan dari penataan stand atau display produk batik ini adalah suasana kental klasik Indonesia yang sudah sulit kita temui lagi baik di desa apalagi daerah perkotaan , hanya satu tujuan mempersembahkan display ini hanya ingin menciptakan atau membuat betah siapapun yang datang dan menikmati batik Polehan.

Kehormatan yang luar biasa juga karena kunjungan dari ibu Wali Kota Malang ibu Widya yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung atau sowan di stan “TUKU – TUKU KELURAHAN POLEHAN”. Selain itu juga apa yang telah diusahakan dan diciptakan bersama baik oleh PPR Polehan yang digawangi oleh Ibu Yuyun , Ketua TP. PKK Kel Polehan ibu Titik Handayani, Lurah Polehan Bapak Joko Nugroho, S. AP juga Bapak Bambang membuahkan hasil yang luar biasa melebihi dari ekspetasi yaitu dengan didaulatnya stan no.31 “TUKU – TUKU KELURAHAN POLEHAN”menjadi penyaji penata stand terbaik 1 dalam FESTIVAL BATIK NGALAM 2019.

Buah dari kerja keras kerja hebat para PPR adalah 3 jenis motif batiknya terpilih untuk menjadi perwakilan yang di tampilkan pada fashion show oleh model kota malang  dihadapan para tamu pejabat dan pengusaha undangan. Sungguh luar biasa apa yang hanya digeluti sebagai suatu sampingan menjadi hal yang sangat mengagumkan dan menciptakan ide – ide dan inovasi dan kreasi baru.

 

2 comments

    • akira on 5 September 2019 at 2:41 AM
    • Balas

    tes

  1. Selamat pagi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.