DISNAKER dalam Pelatihan Pengolahan Makanan Berbasis Inovasi

Kelpolehan-Ada 3 perwakilan dari kelurahan polehan untuk mengikuti pelatihan pengolahan makanan berbasis inovasi yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Malang yang di adakan di SMK

 

Kartika Jl. Untung Suropati Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing Kota Malang.  Sebelum pelatihan ini dilaksanakan terlebih dahulu melalui beberapa proses atau tahapan penyaringan , yakni tahap seleksi administrasi mengenai kesesuaian peserta dengan persyaratan yang sudah di tentukan setelah itu masuk proses atau tahapan test dan wawancara, dimana peserta yang telah lolos seleksi administrasi akan mengikuti test bakat yakni test pengetahuan mengenai seputar makanan dan alasan mengapa mengikuti pelatihan makanan berbasis inovasi ini. Kemudian setelah test tertulis dilanjutkan pada wawancara dimana petugas pewawancara lebih mengarahkan pertanyaan kenapa, untuk apa dan seberapa besar minat dalam mengikuti pelatihan pengolahan makanan ini.
Dinas Ketenaga Kerjaan melakukan beberapa prosedur ini tentunya bukan sekedar harus melaksanakan pelatihan tetapi punya misi yakni pelatihan ini haruslah diikuti oleh peswrta yang benar -benar mempunyai minat dan bakat sehingga pelatihan ini akan sungguh -sungguh menjadi lahan mengembangkan potensi diri yang selanjutnya dapat menciptakan peluang usaha dan lahan kerja baru.

Dari ketiga orang perwakilan Kelurahan Polehan semuanya adalah ibu ibu muda salah satunya adalah Ibu Wiwik yang juga aktif dalam kegiatan kewanitaan yang tergabung dalam kelompok kerja Ibu Pekerja Rumahan dibawah (MWPRI).
Semangat ini diharapkan dapat menular pada Ibu Rumah Tangga yang lain karena besarnya manfaat selain peliang kerja juga pengetahuan untuk menciptakan keberagaman aneka gizi untuk keluarganya, karena pelatihan ini tidak hanya diajarkan cara membuat atau mengoalah saja tetapi berbagai tips dan pengetahuan tentang makanan pastinya akan di informasikan oleh narasumber.
Kerjasama dengan SMK Kartika ini sangatlah bermanfaat tidak hanya bagi peserta tetapi juga untuk siswa yang membantu dalam proses pengajaran peserta pelatihan. Tentunya dengan fasilitas lab dapur yang lengkap dan mencukupi untuk seluruh peserta sangat membantu kelancaran peserta dalam mengaplikasikan atau praktek langsung. Sehingga tidak hanya teori yang didapat tapi juga pengaplikasiannya secara langsung.


Terima kasih kepada Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Malang telah mengadakan kegiatan pelatihan pengolahan makanan berbasis inovasi harapan semoga pelatihan jenis lain juga ada untuk menumbuhkan minat dan bakat seluruh masyarakat khususnya pemuda di kota malang.

kelpolehanpress.r35ty.2019

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.