pelayanan

Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Karang Taruna

Kelpolehan-dalam rangka program kegiatan pembinaan dan fasilitasi kelembagaan kemasyarakatan kelurahan tahun 2019. Kelurahan polehan mengadakan kegiatan pembinaan dan penguatan kelembagaan karang taruna kelurahan polehan. Giat ini diadakan seiring dengan perkembangan karang taruna yang kurang signifikan dibanding karang taruna di kelurahan lain,untuk itu pemerintah kota malang melalui Kelurahan Polehan melaksanakan giat kegiatan pembinaan dan penguatan  kelembagaan Karang Taruna Kelurahan Polehan.

Ketua LPMK , Lurah Polehan, dan Dispora

Mengingat betapa penting peran karang taruna bagi suatu wilayah khususnya kelurahan Polehan yang merupakan kawasan padat penduduk dan multi ras. Adanya keaktifan karang taruna sangatlah membantu permasalahan yang terjadi pada muda mudi seperti ; pengangguran, narkoba, sek bebas, dll yang merupakan masalah sosial yang kerap terjadi di kota kota besar. Dengan hidupnya organisasi karang taruna maka akan banyak melibatkan pemuda pemudi untuk dapat menyalurkan minat, bakat, dan inovasinya. Sehingga masa mudanya benar benar dapat disalurkan untuk kemajuan bersama.

Karang taruna kelurahan polehan yg saat ini memang belum berjalan karena banyaknya kendala, tetepi setelah pertemuan penguatan kelembagaan ini diharapkan bahwa karang taruna kelurahan polehan akan kembali dapat aktif sehingga banyak menarik minat saudara saudara terutama muda mudi polehan untuk menyalurkan bakat dan inovasinya.

Demikian juga yang dikemukaan oleh Bpk Joko Nugroho, S.AP selaku Lurah Polehan bahwa di pundak muda mudi kelurahan Polehan  nama Polehan  akan dibawah kemana dan menjadi apa,pemerintah  melalui Kelurahan Polehan hanya memberikan ruang bagi  muda mudi kelurahan polehan untuk berkembang serta mengarahkan dan untuk mengembangkannya  adalah  menjadi tugas anda sekalian untuk mewujudkan impian kalian.

Ketua lpmk dan koordinator BKM kelurahan polehan juga sangat menyayangkan kenapa karang taruna belum bisa berjalan semestinya.Banyak faktor yang mempengaruhi sebagai penghambat berkembangnya karang taruna polehan dan ketua karang taruna juga telah sangat menyadari kekurangannya sehingga karang taruna Polehan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Untuk itu beliau akan sedikit demi sedikit mulai berbenah dan mewujudkan visi dan misi dari karang taruna kelurahan polehan.

ketua KARTAR Kelurahan Polehan

Apapun hambatannya adalah tantangan yang harus di hilangkan untuk mewujudkan pemuda pemudi yang handal, tangguh, bertanggungjawab serta mampu mewujudkan impian dan berinovasi. Karena ini adalah salah satu bekal kuat sebagai generasi penerus dalam memimpin bangsa Indonesia yang besar ini. Karena itu dijadwalkan awal november 2019 akan ada regulasi /pergantian kepemimpinan menuju Karang Taruna yang sesuai harapan bersama.

Kelpolehanpress.2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *