NEWS POLEHANpelayanan

KULIAH KERJA MAHASISWA (KKM) PKN STAN

Kelpolehan_ Sehubungan dengan peraturan menteri keuangan Republik Indonesia  No. 2/PMK.01/2018 tentang Statuta Keuangan Negara pasal 15 ayat (1) yang menyatakan bahwa Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN menyelenggarakankegiatan Pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan sifat pengetahuan dan tujuan pendidikan serta berorientasi kepada masalah masalah pembangunan regional dan nasional yang melibatkan mahasiswa dandosen, maka PKN STAN sebagai perguruan tinggi kediknasan  dibawah kementrian keuangan RI merencanakan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ke seluruh Indonesia yang dikemas dalam bentuk Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) terintregasiyang bertema “Pengembangan Ekonomi Desa Sebagai Sarana Kebangkitan Bangsa” yang tergabung dari berbagai disiplin ilmu seperti Perpajakan, Kepabean danCukai, Akuntansi, dan Manajemen Keuanganyang ada di PKN STAN,untuk dapat menerapkan membantu permasalahan – permasalahan yang ada di masyarakat/aparat pemerintah di daerah di berbagai objek KKM seperti Pedesaan, puskesmas, sekolah, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta assosiasi /komunitas profesi.

Menilik hal tersebut diatas KKM PKN STAN kelompok yang dimotori oleh Saudara EDO PRATAMA  memilih wilayah Kelurahan Polehan untuk melakukan sosialisasi terkait Bea dan Cukai. Hal ini sangat menarik karena sosialisasi Peraturan Kepabeanan di kelurahan Polehan ini ditujukan untuk para muda mudi karang taruna kelurahan Polehan . yang seperti kita ketahui mayoritas muda mudi kelurahan polehan adalah termasuk anak muda jaman Now yang melanial dan sangatlah tergantung pada geged atau androit.

Dan tidak jauh kemungkinan mereka melakukan transaksi dan juga berhubungan dengan seseorang melalui media online. Kemungkinan terburuk dari kegiatan tersebut adalah terjadinya tindak penipuan yang kurang lebih banyak mengatas namakan Bea Dan Cukai, oleh karenanya materi yang dipaparkan oleh saudara Edo Pratama sangatlah bermanfaat. Karena Materi ini tidak banyak yang mengetahui kecuali pada orang yang memang bekerja atau mengeluti profesi ini.

Antusias para muda mudi kelurahan polehan  yang sangat tertarik di perlihatkan dari banyaknya pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan. Dan penutup yang sangat menarik lainnya adalah salah satu dari kelompok KKM PKN STAN adalah menyampaikan promosi tentang Sekolah Tinggi Administrasi Negara yang berbasis di Bintaro Jakarta.

Kelpolehanpress.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *