NEWS POLEHAN

LOMBA KAMPUNG BERSINAR DI KELURAHAN POLEHAN

Kelurahan Polehan mengikuti lomba Kampung Bersinar yang merupakan program Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang di tahun 2019.  Dengan tujuan  mengikuti ajang ini menjadikan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar bagaimana kita sebagai manusia yang bagian

dari alam haruslah turut menjaga baik dari kebersihan, keseimbangan, dan kelangsungan hidupnya, agar pada jangka kelestariannya tetap terjaga karena jika kita peduli terhadap alam atau lingkungan sekitar timbal balik yang kita dapatkan melebihi dari apa yang telah kita upayakan

Kelurahan polehan mengikut sertakan sebanyak 4 RT dari 4 RW yang pernah .menjadi pemenang pada lomba sejenis pada tingkat Kelurahan Polehan  dengan harapan tentunya bisa lebih optimal mengembangkan potensi wilayahnya dan lebih mengefisienkan waktu untuk memperbaiki kekurangan kekurangan yang ada.

Melalui kunjungan yang dilakukan oleh Lurah Polehan Bapak Joko Nugroho, S. ap, Ketua TP. PKK kelurahan Polehan Ibu Titik Handayani, Ketua GAPOKTAN Kelurahan Polehan Bapak Bambang Prayitno beserta kader Gapoktan dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Polehan Ibu Wiwik Widayati yang memberikan masukan serta saran terkait persiapan lomba Kampung Bersinar, sinergitas tersebut tentunya menjadi pemberi semangat pada wilayah yang mengikuti lomba lebih bersemangat dan fokus memperbaiki kekurangan yang ada.

Kreatifitas memanfaatkan lahan dan pengolahnya , Keperdulian terhadap lingkungan dibuktikan dengan penanganan secara mandiri pada persoalan yang terjadi wilayahnya serta peran serta  warga cukup dipuji oleh para Juri karena kekompakannya, selain itu juga penangganan terhadap pengolahan limbah yang  terkoordinir.

Walaupun masih ada dari peserta lomba yang masih belum maksimal tetapi antusias mengikuti lomba ini telah cukup memberikan bukti kepedulian terhadap lingkungan. Karena menyulap sebuah kampung bukanlah hal yang sangat mudah , butuh waktu dan pengorbanan waktu dan tenaga.

Terima kasih kepada seluruh Dewan juri yang telah memberikan masukan yang membangun kepada warga kami dengan penuh harapan kami tidak menjadikan kampung ini bersih pada saat lomba saja tetapi akan bersih untuk kami setiap hari. Kami sadar pentingnya lingkungan untuk kami dan anak cucu kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *