pelayanan

PEMBAGIAN RASDA TAHUN 2019

Kelpolehan_ Pembagian Beras Pra Sejahtera (RASDA) bagi warga miskin di wilayah kelurahan polehan untuk distribusi bulan maret, april, mei, juni 2019 dibagikan sesuai jadwal dari Dinas Sosial Kota Malang yakni tanggal 26 juni 2019.   Dinas Sosial melalui petugas PSM Kelurahan Polehan akan mendistribusikan sejumlah 131 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari; warga kurang mampu, orang tua lanjut usia, memiliki BPNT dengan saldo kosong.

Pembagian Rasda di kelurahan Polehan dibagikan pada hari Rabu 26 Juni 2019 tepat pukul 13.00 WIB dengan memperhitungakan Jam kedatangan beras yang tidak dapat dipastikan antara pukul 07.00 sampai dengan 12.00 WIB, serta sebagian dari penerima manfaat adalah buruh kerja paruh waktu sehingga pada jam tersebut diharapkan dapat mengambil tanpa diwakilkan.

Sebelum pengambilan Rasda diawali dengan sambutan dari Perwakilan Dinas Soial Kota Malang tentang kriteria siapa saja yang dapat memperoleh bantuan RASDA serta ketentuan ketentuan di sebagai Keluarga Penerima Manfaat   yakni :

  1. Jumlah Beras yang diterima perbulan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) @ 10 Kg perbulan dan telah di bagikan mulai bulan Januari 2019.
  2. Karena pada bulan ini pembagian di kalkulasikan 4 bulan X 10 Kg jadi masing masing KPM memperoleh sebanyak 40 Kg Beras Pra Sejahtera ,maka Tidak diperbolehkan untuk dibagi rata ke warga lain yang dianggap kurang mampu karena setiap warga yang kurang mampu sudah mendapat bantuan lain baik melalui BPNT ataupun PKH.

Selain itu Dinas Sosial juga berpesan bahwa satu keluarga hanya berhak menerima satu program manfaat bantuan dari pemerintah. Hal ini untuk menghindari tertumpuknya / double penerimaan seperti yang selama ini terjadi. Dan untuk itulah maka ditiap kelurahan adanya perwakilan dari Dinas Sosial yang disebut Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan RSLT sebagai verifikator. PSM Kelurahan Polehan yakni Ibu DEWI MASITA dan RSLT yaitu Ibu ENNY WIDIARTI.

Pengawasan yang cukup ketat pada kualitas beras yang akan di distribusikan serta  verifikasi yang terus menerus bagi penerima Manfaat ini diharapkan akan benar benar menyaring setiap warga penerima  adalah warga yang betul – betul membutuhkan bantuan tersebut.

kelpolehanpress.r35ty 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *