pelayanan

APEL GERAKAN JUMAT BERSIH

Apel gerakan jumat bersih kecamatan blimbing di kelurahan Polehan pada jumat 2 Maret 2018 di fokuskan di area pemakaman warga Polehan, karena area di wilayah ini sebagian besar jarang tersentuh oleh masyarakat kecuali yang pada hari tertentu yakni jumat legi atau ziarah kubur

yang sudah menjadi kebiasaan turun temurun “Sekaran/Nyekar”. Tapi kegiatan tersebut tidak dilakukan oleh semua ahli waris sehingga banyak makam yang tidak terawat dan hal ini akan menimbulkan kesan suram pada area perkuburan Polehan.

Kegiatan yang merupakan program dari Kecamatan Blimbing Kota Malang ini sebenarnya tahun lalu juga pernah dilaksanakan dan pada tempat yang sama, karena kegiatan tahun lalu sangatlah bermanfaat dan banyak warga yang ikut serta dalam kegiatan tsb maka tahun inipun yang mengikuti jauh lebih banyak juga dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang yang mengirimkan satu truk yang membantu dalam pengangkutan sampah.

Acara dimulai dengan melaksanakan Apel Bersama yang dipimpin oleh Camat Blimbing Bapak Muarif, sebagai pemimpin pasukan Lurah Polehan Bapak B. Joko Nugroho, S. AP dan peserta apel seluruh Lurah beserta Staf Karyawan Di Kecamatan Blimbing, Babinsa Babinkamtibmas Kelurahan Polehan, ketua RW & RT Kelurahan Polehan, warga sekitar pemakaman dan para sukarelawan.

Seluruh staff karyawan dari semua OPD di bawah Kecamatan Blimbing saling bekerja sama dan bergotong royong  dalam melaksanakan kegiatan jumat bersih di wilayah pemakaman Kelurahan Polehan. Wargapun selain memberikan sumbangan tenaga juga memberikan konsumsi berupa minuman serta makanan kecil. Inilah contoh kebersamaan Aparat Pemerintah dan Masyarakat untuk peduli pada lingkungan di sekitarnya terutama di area pemakaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *