KUNJUNGAN…. PENYEMANGAT KREATIFITAS KAMI

Suatu kehormatan bagi kelompok wanita pekerjaa rumahan pada tanggal di kelurahan polehan yang tergabung dalam MWPRI (Mitra Wanita Pekerja Rumahan Indonesia)mendapatkan kunjungan kerja dari MAPAN (Maju Wanita Indonesia Untuk Penangulangan Kemiskinan) dan Tim Konsultan Surve Pekerja Rumahan dari Kanada. Kunjungan ini bertujuan untuk memonitoring kemajuan dari kelompok wanita pekerjaa rumahan di kelurahan polehan. Kelurahan sebagai satu satunya di kota malang sebagai pilot projeck MWPRI yang didanai dari kanada. kunjungan ini tidak hanya di kantor kelurahan polehan saja tetapi juga ke kelompok – kelompok kerja yang tersebar di wilayah kelurahan polehan. dalam hal ini peninjauan atau kunjungan adalah untuk mengevaluasi kerja binaan dari MAPAN.

selain itu juga kunjungan ini mejadi ajang pertemuan antara Lurah Polehan dan Perwakilan dari Kanada  yang membahas begitu banyak permasalahan – permasalahan wanita  pekerja rumahan,  saling bertukar pikiran bagaimana mencarikan jalan keluar dari permasalahan yang ada. karena Wanita Pekerja rumahan ini jauh dari jangkauan perlindungan hukum juga dari kebijakan pemerintah terkait UMR.

dengan adanya MWPRI ini mereka pekerja wanita rumahan yang tidak memiliki hak tawar/jual atas jasa yang mereka tawarkan menjadi lebih bisa menawarkan keahlian mereka. Hak tawar inilah yang sekarang mereka dapatkan setelah mengikuti program pembinaan dari MAPAN dan keterampilan yang diajarkan untuk menambah kemampuan dan skill wanita pekerja rumahan di wilayah kelurahan Polehan.

keterampilan yang diajarkan di sesuaikan dengan kemampuan, minat, dan  bakat anggota binaan MWPRI yang kemudian dibagi menjadi kelompok kelompok kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *