«

»

Agu 21

BERTANAM SAYUR…. GEMAH RIPAH LOH JINAWI

Dalam memperingati HUT RI ke 71 tahun, kali ini kelurahan Polehan mengikuti Pawai Pembangunan yang    digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang.  Kali ini Kelurahan Polehan mengambil tema “Bertanam sayur Gemah Ripah Loh Jinawi” dengan maksud mengajak seluruh masyarakat Kota Malang khususnya masyarakat kelurahan Polehan untuk mengalakkan  “Pertanian Kota”.

Pertanian Kota adalah bercocok tanam ataupun budidaya mengunakan lahan tanah tempat tinggal ( pekarangan, balkon, atau atap –atap bangunan) pinggiran jalan umum ataupun tepi sungai dan kegiatan ini membutuhkan keterampilan, keahlian dan inovasi. Karena hal inilah Lurah Polehan Bapak B. JOKO NUGROHO, S. AP mengambil tema “Bertanam Sayur Gemah Ripah Loh Jinawi Menuju Kota Malang Yang Inovatif Bewawasan Global”,  memang Pertanian Kota ini sedang dikembangkan di wilayah kelurahan Polehan, dengan tujuan menciptakan ketahanan Pangan ditingkat Kelurahan.

Perwakilan dari Kelurahan Polehan Bapak Bambang (Kelompok Tani Melati kelurahan Polehan) menyerahkan hasil bumi dari Pertanian Perkotaan kepada Walikota Malang Abah Anton beserta Ibu, hasil bumi ini merupakan Sayur Organik yang dihasil dari “Pertanian Perkotaan” tergabung dalam  kelompok Tani Melati. Yang menarik lagi saat mobil hias Kelurahan Polehan melintasi rute karnaval banyak  warga berebut untuk mendapatkan sayuran-sayuran organik yang sengaja dibagi – bagikan kepada  masyarakat Kota Malang yang menyaksikan Karnaval Pembangunan di HUT RI ke 71 Tahun. “Selain untuk Abah Anton Kami juga membagi ke warga malang untuk ikut menikmati hasil dari Pertanian Perkotaan kelurahan Polehan yaitu sayuran organik. Menang atau kalah bukanlah tujuan kami yang penting kami Kelurahan Polehan dapat berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Program – program Pemerintah Kota Malang” Lurah Polehan Bapak B.Joko Nugroho menjelaskan.

Wpkel.nahelop2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>