pelayanan

PEMBINAAN DAN PELATIHAN PERKOPERASIAN

Kelurahan Polehan, kamis 04 Agustus 2016 diadakan pembinaan dan pelatihan perkoperasian bagi 50 undangan, pengurus koperasi, anggota dan warga di kelurahan Polehan. Pelatihan ini diadakan  dalam rangka menumbuhkan kesadaran pentingnya fungsi koperasi. Seperti diungkapkan oleh narasumber dari Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Malang, Bapak Ir. Bambang Manu Setioko” serangan Krisis Moneter di Indonesia beberapa waktu silam bangsa kita terselamatkan karena adanya koperasi dan UKM”.

Karena hal tersebutlah sehingga Kelurahan Polehan mengagas kegiatan ini untuk memberikan pemahaman pada masyarakat pentingnya koperasi. Dan seperti dalam sambutannya  Lurah Polehan Bapak Joko Nugroho, S. Ap  bahwa” kami bertujuan agar memasyarakatkan koperasi  di seluruh wilayah kelurahan polehan karena fungsi koperasi sangatlah bermanfaat bagi masyarakat juga untuk lebih mengembangkan lagi koperasi yang telah berdiri di kelurahan Polehan Ini yaitu Koperasi Larasita”.

Narasumber selanjutnya dari Dewan Koperasi Indonesia Bpk. Drs. Priyanto Budi santoso, yang membahas dengan lebih interaktif dengan para peserta Pembinaan dan pelatihan perkoperasian yang kebanyakan berasal dari ibu – ibu Rumah Tangga diwilayah Kelurahan Polehan. Dengan berbagai trik untuk menghadapi masalah yang sering timbul pada saat menjalankan operasional Koperasi.

Program Pengembangan Kemasyarkatan yang mengunakan dana anggaran tahun 2016 ini diharapkan menumbuh kembangkan lagi semangat berkoperasi di wilayah Kelurahan Polehan dan meningkatkan kinerja Koperasi Larasita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *