pelayanan

e – Warung Kube Kelurahan Polehan

KESRA kelurahan Polehan, ada yang baru di wilayah Kelurahan Polehan “E-warung KUBE” dan pada 23 Juli 2016 kemarin telah resmi dibuka tapi banyak warga masyarakat Polehan yang belum paham apa maksudnya e-warung KUBE ? dan untuk apa ada e-warung KUBE ? untuk siapa e-warung KUBE ada?.

Baiklah akan kami coba jelaskan sedikit agar ada pencerahan dari tanda tanya besar terutama masyarakat disekitar tempat berdirinya e-warung KUBE  (Jl. Nakula) juga seluruh masyarakat kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Kementrian Sosial meluncurkan program layanan Elektronik Warung Kelompok Bersama  disingkat e-warung KUBE . Sebagai sarana penyaluran Bantuan Sosial dari Kemensos bekerjasama dengan empat Bank BUMN. Nantinya anggaran akan ditempatkan di empat bank BUMN tsb kemudian langsung dikirimkan melalui e-warung.  Bantuan sosial yang diterima masyarakat yang berhak menerima akan diperlakukan sebagai bantuan non tunai, dimana saldonya akan menjadi tabungan di Bank BUMN tsb. “KARTU MASYARAKAT INDONESIA SEJAHTERA” juga dapat difungsikan sebagai Kartu Debit yang dapat bertransaksi di Ajungan Tunai Mandiri (ATM)” .

Berbagai manfaat dapat diperoleh dengan penyaluran bantuan sosial  ini.

  1. Bantuan dapat disalurkan tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat dalam jumlah.
  2. Semua jenis bantuan sosial dapat dilayani melalui satu kartu saja.

Sistem penyaluran bantuan sosial ini dapat digunakan untuk semua jenis bantuan sosial yang ada di Kemensos. Diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Sarana Lingkungan (SARLING).e-Warung juga dapat melayani berbagai sarana pembayaran seperti, listrik, telepon, hingga penjualan pulsa. e-Warung tentunya di khususkan untuk masyarakat yang telah terdaftar sebagai anggota masyarakat kurang mampu/digolongkan miskin.

Wp.kelpolehan2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *