pelayanan

Pembinaan dan Fasilitasi Kegiatan karang Werda/Lansia Kelurahan polehan Tahun 2016

Aula Kelurahan Polehan, hari rabu 22 Juni 2016 sore   bertepatan bulan Romadhon tahun 1437 Hijriah diadakan Pembinaan dan Fasilitasi Kegiatan karang Werda/Lansia. Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Lurah Polehan B. Joko Nugroho, S. AP, serta dihadiri Ibu Ketua Pengerak Tim PKK Kelurahan Polehan, Ketua RW .01 s/d 07 , Babinsa, Babinkamtipmas dan  diikuti lebih dari 80 peserta undangan mulai dari wilayah RW.01 s.d RW.07 yang keseluruhannya merupakan pengurus dan Kader aktif karang Werda/Lansia di kelurahan Polehan.

Pembinaan dan Fasilitasi Kegiatan karang Werda/Lansia mendatangkan  narasumber dari Penyuluh Keluarga Berencana (PKB)  Madya  Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Malang(BPKBPM), yakni Ibu Ir. ERNI INDIARTI dengan tema “ Pembinaan Lansia”. Narasumber banyak memberikan pengertian lansia dan tips – tips yang sangat berguna bagi para lansia. Bagaimana cara mengatasi dari proses menua yang tidak bisa dihindari oleh manusia karena menua adalah proses alam yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapi proses tersebut sehingga kita dapat menikmatinya dan menjalani dengan penuh kebahagiaan.

Pola makan untuk lansiapun dibahas dengan jelas sehingga para lansia ini mengerti perlunya nutrisi yang cukup dan berimbang sesuai kebutuhan tubuh mereka ( Lansia) dan melakukan pola hidup sehat, sehingga dapat tetap hidup sehat untuk hidup yang lebih berbahagia untuk meningkatkan kuwalitas Hidup tanpa menjadi beban bagi anggota keluarga lainnya atau menjadi Lansia mandiri.

Pada penutup narasumber juga mengajak para undangan untuk bernyanyi bersama lagu lansia dan yel..yel lansia , walupun sedikit malu – malu tapi dengan semangat para undangan akhirnya  bernyanyi bersama – sama dengan penuh semangat. Sebelum acara ini berakhir untuk menunggu saat berbuka puasa ada sedikit tauksih dan doa dari Bapak Ustad JJ Zainul Murad sebagai penutup acara.  Kegiatan ini diakhiri saat kumandang azan berbunyi dan berakhirlah pertemuan yang begitu bermanfaat bagi bapak/ibu Lansia.Harapannya kegiatan Pembinaan dan Fasilitasi Kegiatan karang Werda/Lansia pada rabu 22 Juni 2016 banyak memberikan pandangan baru dan semangat bagi para lansia dalam menjalani kehidupannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *